Modus Penipuan Pengiriman Uang Lewat FB

KASKUS.CO.ID, C.T.T. - Cara menipu zaman ini sangat tidak terlihat gelagatnya. Nyaris hampir sama dengan orang yang 'seolah-olah' ingin membantu kita. Jika kita lengah atau kurang info mengenai ini, bisa jadi kita korban berikutnya.
Private message yang dikirim oleh pelaku.
Berikut kisah seorang Kaskuser yang hampir terjebak jerat penipuan.

Halo agan semua, maaf kalo thread ane berantakan ya, ane baru bikin thread kaya gini. Alasan ane bikin supaya agan lain yang mungkin belom tau harap hati-hati dengan modus penipuan ini.
Lanjut ya gan, jadi gini tanggal 4 Februari 2015 tiba-tiba ada seorang perempuan yang mengirimkan message di facebook saya dengan mengatakan "apa kabar?", saya karena orangnya tidak curigaan ya saya jawab dengan mengatakan baik dan menanyakan bahwa dia siapa, karena jujur saya tidak kenal dan tidak pernah melihat wajah orang tersebut yang ada di profile picturesnya.
Dimulai dari situ dia langsung saja bercerita bahwa dia mencari orang di facebook yang bisa dipercaya dan setelah melihat profile facebook saya, dia merasa bahwa saya orang yang bisa dipercaya. dia mengaku bahwa dia orang Indonesia yang tinggal di Amerika, sooo...otomatis saya berbincang dengan dia menggunakan bahasa Indonesia. singkat cerita dia mengatakan bahwa suaminya meninggal, dan dia adalah istri kedua, dan istri pertamanya mengambil hak warisnya dia. Lalu dia mengatakan bahwa dia menemukan suaminya mempunyai deposito sebesar 3.500.000 USD, dan dia ingin mengambil uang tersebut sebelum istri pertama suaminya mengetahuinya dan dia ingin memberikan saya 25% dari uang tersebut, tapi dengan cara dia mengirimkan uang tersebut ke Indonesia, karena dia merasa tidak aman kalau disimpan disana.
Jadi gini gan, saya sebenarnya sudah agak curiga cuman apa salahnya kalau diikuti, dan saya belum mengetahui modus penipuan dengan cara seperti ini, jadi saya ikuti semua kemauan dia dengan memberi syarat, saya membantu dia asalkan uang tersebut dikirimkan kepada saya tidak melalui rekening bang tapi melalui paket pengiriman antar negara. singkat cerita lagi, dia setuju dan dia meminta semua alamat dan kontak saya dan dia juga memberi kontaknya dia di amerika kepada saya, bodohnya, saya memberikan semua itu karena tergiur dengan tawarannya.
Lalu gan, sehari kemudian dia mengatakan bahwa semua proses pengambilan uangnya sudah selesai yang dilakukan bersama pengacaranya dan akan dikirimkan kepada saya. lalu dia berkata bahwa besok nih gan hari senin tanggal 16 maret 2015 uang tersebut akan sampai di Indonesia yang akan dibawa oleh seorang diplomat dari inggris, jadi dia ngirim uangnya dari paket pengiriman di inggris gan. dia bilang gan bahwa semua biaya pengiriman sudah diurus sebesar 47.000 USD, tapiiiiii... ada tapinya gan, kata dia ada biaya yang harus diselesaikan lagi di bandara agar paketnya bisa dikirim ke rumah saya gan. jadi paketnya harus dibersihin dlu gan kata dia paket duit dari saya, nanti gantinya bisa saya ambil dari paketnya. nah disini saya makin curiga karena ada embel" duitnya dan yang saya lakukan adalah, karena dia mengirimkan bukti resi pengiriman paketnya, saya cari tahulah tentang perusahaan pengirimannya dari saya search nama yang tercantum sampai saya search menggunakan gambar resi yang dia kirim, tapi saya gak menemukan satupun keterangan dari nama paket pengirimannya gan, karena makin curiga saya cari deh gan modus penipuan yang seperti ini di google, dan untungnya Tuhan memberikan saya pencerahan.
Saya nemuin gan artikel pengalaman orang yang seperti saya alami gan, hanya bedanya kebanyakan kasus mereka, si penipu mengaku orang luar bukan orang Indonesia dan menggunakan modus seperti mau jadi pacar atau soulmate. dan sore ini saya putuskan untuk tidak mau berurusan lagi dengan orang tersebut, cuman gan besok tuh kurir pasti nelponin saya, cape dehhhhh.....salah saya ngasih alamat.
Untuk informasinya nih gan nama orang tersebut
Nama : Dian Ari Santiani
Nama Diplomatnya : David Martins
Kontak Dian : + 1-219-552-2936, alamat : 1122 East Corning Street, Red Oak, Iowa 51566, USA. e-mail: dianarisantiani@ yahoo. co.id

Mungkin ini memang modus yang udah lama gan, cuman karena ane baru ngalamin dan baru tahu, ane cuman mau sekedar mengingatkan dan share aja gan, siapa tau ada yang belum tau seperti saya. ane beruntung sih gan belum sampai tertipu

Nah untuk chat saya dia gan bakal ane share ya.

Serupa dengan penipuan di atas, teman ane juga pernah dikirimi modus seperti ini. Bedanya, tahun 2009, pelaku menyasar ke pengguna e-mail langsung (tidak melalui media sosial). Intinya, pelaku ditawari uang dengan cara transfer ke rekening korbannya.

Sekali lagi ane peringatkan, kita harus lebih berhati-hati terhadap segala modus operandi pelaku. Baik itu gaya lama yang konvensional maupun gaya baru yang profesional.

Sumber: kaskus.co.id
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

58 comments:

  1. Thax mas barusan saya juga dapet modus penipuan yang seperti anda utarakan.....sama percisssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aja browsong dulu di internet. Hati-hati ke depannya modus para penipu semakin tak berbau, sob!

      Terimakasih kunjungannya!

      Hapus
  2. Wah,,, sama...
    Ini lg ngikutin intruksi trsangkanya.
    Ini udh ke 2x nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerjain aja sob orangnya. Hehe...
      Tapi tetap hati-hati, takut kena getahnya.
      Nanti malah kena senjata makan tuan.

      Terimakasih kunjungannya!

      Hapus
  3. Terimakasih gan dan mohon ijin share

    BalasHapus
  4. Hehehe. Aku jg baru dapet inbox nih. Namanya zulinda wati dari united kingdom. Untungnya spt biasa aku browsing dulu n ketemu laman ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaaaf nih agan, bener-bener teliti sebelum membeli, eh?!

      Hapus
  5. Ada pesan di fb.ane tergiur ama uang jutaan dollar. .
    tp kayaknya yg seperti itu gak akn mungkin ya.
    Tp ane pengen tau seperti apa kelanjutan nya. barangkali bkn penipu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati Masbro kata-kata mereka di internet semanis es-krim, sekotor WC...
      #eh

      Hapus
  6. weh, sama gan, ane juga dapat kiriman, kuturutin aja,... udah tahu modusnya kayak gitu.. kwkwkkwkwwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa tahu penipunya bisa ditipu... wakakak...

      Hapus
  7. semuanyabaru aja mau ditipu,but gagal,ngomel2 tuh penipunya sama saya,people in indonesia gak semuanya bodoh, ada mbah google and koneksi.

    BalasHapus
  8. Saya baru aja hari ini mau ditipu, tp nama akunnya nina nurlina , kasusnya sama persis, gue check di bea cukai soetta ehh bodong allias fiktif , tidak ada diplomat asing and the paket. ternyata gua cek no. Jkt yg dpake buat mengelabui ternyata no. forwarding alias dialihkan berarti ybs tidak ada dijkt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukti bahwa rakyat Indo makin pinter and cerdas!
      Hebat Bang Ronny!
      Ketahuan ni Bang Ronny orangnya teliti banget. Hehe...

      Hapus
  9. Baru 3 hari ini saya diajak kenalan dengan org yg ngaku dari london, namanya is.. okt..., modusnya sama,mau kirim 3,2 jt US $, untungnya menantu saya menunjukkan blog ini, malu saya.Makasih mas ataspengalaman yg anda curahkan ini. Nggak jadi deh saya ngirim nama, alamat, no.telp. dll.Sekali lagi trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ngga nyangka ternyata manfaat juga artikel blog ini ya, bu/pak. Keputusan ibu/bapak sudah bijak. Semoga kita selalu waspada terlebih dahulu sebelum bertindak.

      Hapus
  10. Baru td pagi q dpt inbox kyk gt,dengan modus akan mengirimkan uang senilai 5,2 jt usd dengan nama akun endang suharti,tetapi saya tidak percaya dan mencoba browsing dan ternyata terbukti kecurigaan saya bahwa ini adalah tipuan ,makasih atas infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip sist, tetap waspada. Kebaikan orang lain yang tidak dikenal perlu kita selidiki terlebih dahulu. Langkah bijak!

      Hapus
  11. Saya juga hampir kena tuh... barusan sy buka fb ada yg inbok saya, sama kata2 nya dengan status di atas... tapi nama nya beda...bukan dian ari santiani. Tapi nama nya.RITA FAUZIAH.
    Dia se org janda dai indonesia dan tinggal di amerika... sama sih cerita nya gk beda beda jauh, hanya nama dan nominal.uang nya saja yg beda...

    BalasHapus
  12. Saya juga hampir kena tuh... barusan sy buka fb ada yg inbok saya, sama kata2 nya dengan status di atas... tapi nama nya beda...bukan dian ari santiani. Tapi nama nya.RITA FAUZIAH.
    Dia se org janda dai indonesia dan tinggal di amerika... sama sih cerita nya gk beda beda jauh, hanya nama dan nominal.uang nya saja yg beda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin penipu itu lapar... jadi berpikir praktis untuk menipu. Hati-hati, Bang Rangga.

      Hapus
  13. wah wah kaiany aq juga mau kena tipu ini .,.,
    namany I made Susena ., dia di luar juga., sama persis itu chatny bgtu.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modal nipunya copy-paste mungkin, sob. Hehe...

      Hapus
  14. wah wah kaiany aq juga mau kena tipu ini .,.,
    namany I made Susena ., dia di luar juga., sama persis itu chatny bgtu.,

    BalasHapus
  15. Ada nama baru gan swandi siahaan.modus sama cuma baru tanya tanya pekerjaan status dll.saya ga kirimkan keburu searching eh nemu blog ini.tks gan infonyah.

    BalasHapus
  16. Ada nama baru gan swandi siahaan.modus sama cuma baru tanya tanya pekerjaan status dll.saya ga kirimkan keburu searching eh nemu blog ini.tks gan infonyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, pak Sugeng. Senang bisa jadi bermanfaat.

      Hapus
  17. Sama gan.. saya jga barusan ada yang inbok.. dia bilang janda tinggal di inggris..mau ngasih uang

    Disuruh bikin yayasan atas nama dia....tapi beruntung blm ane tanggepin..sangat manfaat infonha gan.. thanks

    BalasHapus
  18. Sama gan.. saya jga barusan ada yang inbok.. dia bilang janda tinggal di inggris..mau ngasih uang

    Disuruh bikin yayasan atas nama dia....tapi beruntung blm ane tanggepin..sangat manfaat infonha gan.. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun permohonannya, jangan ditanggepin sob. Modus penipuan makin cerdas dan picik seiring dengan rumitnya perkembangan zaman.

      Hapus
  19. Sama dong, yg ini atas nama susana thia, mau kirim $2,7 juta. Untung search dulu...

    BalasHapus
  20. Sama dong, yg ini atas nama susana thia, mau kirim $2,7 juta. Untung search dulu...

    BalasHapus
  21. ternyata modus seperti ini masih belum berakhir, pada saat ini terjadi pada saya, sangat persis ceritanya hanya beda nama saja,==>>> Bersama pesan ini,saya juga melampirkan bukti pembayaran pengiriman paket box ke Indonesia yang telah saya bayarkan di UK.Agent tersebut akan menghubungi anda melalui telephon begitu dia sampai di Indonesia,karena saya diberitahu akan ada sedikit biaya yang akan anda bayar kepada Indonesia Airport Authority dalam rupiah,sebelum mereka memproses selanjutnya pengiriman paket box yang berisi uang ke alamat anda. Karena jika uang tidak dibayar maka Pemerintah Indonesia Airport Authority tidak dapat memberikan kotak tersebut kepada anda (tanpa terlebih dahulu membayar biaya di Bandara). Setelah clearance di Airport Indonesia,Agent akan mendapat akses untuk datang dan memberikan paket box uang ke alamat anda. ==>>> harap ingat bahwa agen akan meminta Anda untuk menunjukkan Kode Rahasia untuk kotak, yang saya akan mengirimkan kepada Anda setelah Anda menerima box itu besok dan Anda dapat menggunakan kode itu untuk membuka kotak. Dan anda persiapkan ID Anda, untuk menunjukkan sebagai konfirmasi dan bukti bahwa Anda adalah pemilik dari Box saya sebelum ia dapat menyerahkan uang saya kepada Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun, asuransi akan melindungi Anda . Saya yakin Anda tidak akan mengecewakan saya ketika Anda menerima uang ini besok pagi. Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaan Anda, dan saya benar-benar berharap bahwa uang saya akan aman di tangan Anda. Saya akan sangat berterima kasih kepada Anda, dan Anda dapat mengambil dari 20% dari uang yang saya janjikan ketika uang itu tiba dan 80% sisanya dari sisanya Anda berikan kepada saya ketika saya tiba di Indonesia, dan saya akan mengunjungi Anda. Salam untuk keluarga Anda. Saya akan menunggu kabar baik dari Anda besok, Terima kasih dan Tuhan meyertai Anda dan keluarga Anda,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadilah orang yang pandai beryukur, insyaallah Allah memberikan rizki-rizki yg barokah. amin

      Hapus
  22. wah...kasusnya sama nih dengan saya.....yang pertama dia ngaku sebagai jendral dari inggris bahwa dia mendapatkan bonus hang sebesar 5 juta USD...dari pemerintah Taliban ....

    karena uang tsb banyak, sehingga alasannya gak bisa masuk kenegaranya

    singkat cerita dia minta alamat rumah dan paket pengiriman lewat diplomat khusus,
    tapi....harus bayar di bandara sebanyak 3000 USD....

    nah...berhubung saya gak gubris...sampai saat ini paket itu entah dimana rimbanya...
    saya sempat bilang...pakai saja dulu yang diplomat itu...nanti saya gantikan setelah paket tiba di rumah...

    BalasHapus
  23. Ayah saya terkena penipuan yg sama, semoga tdk terjadi kpda yg lainnya ya,, doktrin nya kuat sekali sampai ibu saya pun sangat percaya, bahkan walaupun sudah saya perlihatkan artikel njenengan.. Mungkin karena doktrinnya hebat sekali,semoga menjadi pelajaran buat semua ya.

    BalasHapus
  24. 3 hari yg lalu sy pun dapat inbox dari erina andayani, katanya asal aceh yg tinggal di inggris. dia mau ngirim dana untuk kemanusiaan sebesar 5,1 juta dolar. untung aja ada info ini

    BalasHapus
  25. hampir sama ceritanya saya dg pa mulku zahari, tp saya blm kasih nama, alamat, no tlp. saya takut ada sesuatu.. gimnA ya saya kasih data saya jangan? pagi ini dia mnta data saya lagi. dia mau nitip uang 2.5 juta dollar.. uang dari hasil temuan di taliban.

    BalasHapus
  26. Penipuan seperti yang gan tuliskan di atas amat mirip dengan yang saya alami. Saat artikel ini kutulis saya sedang diminta untuk ikuti petunjuk seorang penipu yang bernama Patricia Scott. Dalam foto orangnya berkebaya, mirip seorang nyonya Indonesia dan berbahasa Indonesia.

    Orang itu mengaku bahwa ia berasal dari Aceh dan menikahi seorang pria Inggris namun pria Inggris itu meninggal dunia dan mewarisi USD 2,2 juta.

    Ia mau memberikan uang sebesar itu kepada saya lewat Paket pengiriman. Udahlah kira-kira jalan ceriteranya hampir mirip dengan pengalaman anda-anda di atas. Saya sedang ikuti. Untung saya temukan blog ini dan membaca banyak pengalaman di dalamnya. Terima kasih atas info-info, semoga kita tidak lagi tertipu. Semoga sindikat penipuan itu sadar akan kesalahannya dan bertobat dan membaharui diri untuk menjadi orang baik-baik kembali.

    Dia pikir kita orang Indonesia secepat itu untuk tergiur dengan uang jutaan dolar. Dia jelas adalah seorang penipu. Dia meanfaatkan FB untuk menipu orang. Jadi tolak aja kemauannya dengan cara kita masing-masing, cara yang tidak merugikan kita sendiri baik tenaga, biaya maupun pikiran.

    Asal dia tahu, hujan emas di negeri orang lebih baik hujan batu di negeri sendiri....

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Saya minta maaf memilih media sosial ini untuk menghubungi anda. Ini karena menurut saya lebih cepat dan lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan anda Baiklah, saya tahu anda pasti terkejut mendapat pesan dari saya,karena kita tidak saling mengenal satu dan lainnya tapi saya berusaha memberanikan diri untuk menghubungi anda. Saya melihat profile anda dan hati saya merasa yakin anda bisa dipercaya untuk bekerja sama membantuku dalam transaksi ini, Karena atas nama Tuhan saya memang sedang mencari orang yang bisa saya percaya untuk membantu menerima dana saya begitu tiba di Indonesia.
    Namaku DEWI MARHUMAH berasal dari Indonesia tapi sampai dengan saat kita berkomunikasi ini aku tinggal di Inggris.Aku menikah dengan seorang pria warga negara Amerika dan tinggal di Inggris.Kami di karuniai seorang anak perempuan.Dan sekarang suamiku sudah meninggal karena kecelakaan udara di Brazil pada 7 Pebruari 2009.
    Ayahku seorang warga negara Indonesia,tapi beliau hidup di Singapura dan bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil.Beliau menikah dengan seorang wanita warga negara Amerika dan mempunyai seorang anak perempuan yaitu aku. Aku anak tunggal dari pernikahan kedua orang tuaku,sebelum mereka bercerai dan kemudian ibuku berencana pulang kembali ke Amerika,dengan membawaku serta bersamanya.Tapi ayahku tidak mengijinkan ibuku untuk membawaku ke Amerika,jadi setelah ibuku pulang kembali ke Amerika,aku hanya tinggal bersama ayahku.Beberapa tahun kemudian,ayahku pensiun dan kami kembali pulang ke Indonesia,aku tinggal di Indonesia sampai aku dewasa.
    Beberapa tahun setelah tinggal di Indonesia,ayah meninggal dunia karena bertengkar tentang suatu masalah harta dengan adik lelakinya.Setelah kematian ayah,hidupku menjadi tidak nyaman karena pamanku menolak untuk mengurus hidupku.Jadi,aku memutuskan untuk kembali ke Singapura serta mencari pekerjaan.Kemudian aku bertemu dengan suamiku yang warga negara Amerika,yang pada saat itu perusahaannya di Inggris mengirimkannya untuk bertugas ke Singapura.Setelah dia menyelesaikan tugasnya di Singapura,dia membawaku pulang ke Inggris,dan di sana kami hidup bahagia sampai dengan kecelakaan pesawat udara itu membawaku jauh dari suamiku.
    Setelah kematian almarhum suamiku,para kerabat suamiku seperti menjadi tulang di leherku,karena mereka ingin mewarisi dan menguasai seluruh harta peninggalan suamiku termasuk uang hasilku bekerja selama bertahun tahun.Dan juga termasuk uang kompensasi dari perusahaan almarhum suamiku atas insident kecelakaan tersebut.Karena tekanan itulah,aku memutuskan untuk memindahkan uang peninggalan tersebut,sejumlah($ 3.200,000)dalam konversi tiga juta dua ratus dollar $ ke negaraku Indonesia.
    Jadi karena alasan seperti yang telah saya ceritakan itulah,secara pribadi saya memohon bantuan anda untuk membantu saya menerima dana tersebut dan menyimpannya di Indonesia,setelah saya memindahkannya dari Inggris. Saya menawarkan 20% dari total dana yang terkirim untuk segera anda ambil dan menyimpan yang 80%nya untuk saya dan putri saya,sampai dengan saya mengambilnya nanti. Saya menunggu jawaban anda secepatnya,atas permintaan saya ini. Dan apabila anda bisa dan mau membantu saya, mohon segera kirimkan data pribadi anda,antara lain:
    1.Nama Lengkap.
    2.Umur.
    3.Jenis Kelamin.
    4.Nomor Telepon.
    5.Alamat Lengkap.
    6.Pekerjaan.
    7.Fotocopy tanda pengenal/KTP.
    Karena hal ini akan saya sampaikan kepada Pengacara saya untuk digunakan menyiapkan Dokumen Perjanjian yang dibutuhkan apabila kita bisa bekerjasama.
    Terimakasih.Tuhan Memberkati anda.
    Wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem tito sama pengalaman sy dpt Imel 29 agustus 2019..nih ceritanya sy copi kan.. Assalamualaikum Wr Wb,
      Saya harap kamu dan keluargamu sehat. Pertama saya minta maaf untuk kominikasi kamu melalui media ini, tapi senang menulis ke kamu melalui email ini juga. Saya dapat email kamu dari email direktori Indonesia dan memutuskan untuk hubungi kamu untuk bantu saya untuk bergerak dan bangun kembali investasi saya di Indonesia.Nama saya Siti Mulyati hay. 51 tahun Ibu tunggal dengan 2 gadis kecil, Saya dari Bandung Indonesia tapi saya menikah dengan seorang pria Amerika meskipun kita sudah bercerai sekarang. Saya tinggal di Atlanta, Georgia AS. Saya Commercial Estate & manajer Properti di AS.
      Ini adalah suatu yang aku ingin bicara dengan kamu. Saya punya uang dan properti yang saya mewarisi sebagai hak perceraian saya dari mantan suami saya Mr. Hay, dan juga uang yang saya dapat dari bisnis saya sebesar $ 4,780.000.33 (Empat juta, tujuh ratus delapan puluh ribu dolar saja) setelah saya jual semua warisan perceraian saya. Dan sekarang saya ingin kirim semua uang ini kembali ke Indonesia dan berinvestasi di sana. Juga karena situasi yang buruk saat ini di Amerika pada imigran dan Muslim terlalu berat untuk saya ditanggung, termasuk masalah dari mertuaku dan mantan suamiku soal anak perempuan saya. Jadi saya telah memutuskan untuk pindah kembali ke negara saya.
      jika kamu bantu, saya akan berikan kepadamu 5% dari uang saya yang saya mau dikirim ke sana, setelah keberhasilan pengiriman uang ini kepada kamu.

      Saya butuh bantuan kamu karena orang tua saya dan saudara saya sudah tida ada lagi. Mereka mati dalam kecelakaan mobil pada tahun 2011. Saya ingin meninggalkan Amerika dan pindah kembali ke Indonesia untuk investasikan uang saya dan amankan putriku dan untuk hidup baru dan bahagia untuk putri saya. Saya butuh bantuan kamu untuk bertindak sebagai keluarga terdekat untuk menerima uang ini. Saya harap untuk menemukan kenyamanan, kedamaian dan kebahagiaan sekali lagi di negara kita
      Jadi jika anda bisa dan bersedia bantu saya dengan urusan ini,
      tolong kirimkan data anda yang akan saya gunakan untuk menyiapkan segala sesuatunya yang diperlukan dalam proses pemindahan uang saya kepada anda. Dan data anda cuma untuk saya dan proses pengiriman saja dan bukan untuk hal lain. Jika saya menerima informasi kamu, saya akan meneruskannya ke pengacara saya untuk mengamankan beberapa dokumen hukum atas nama kamu sebagai keluarga terdekat saya dan penerima dan akan diteruskan ke bank dan mulai proses semua pengaturan yang diperlukan untuk transfer uangnya kepadamu.

      Nama lengkap anda:
      Nomor ponsel aktif:
      Alamat:
      Pekerjaan:
      KTP atau copy paspor:

      Sini saya lampirkan passpor saya untuk ulasan kamu

      Semoga Allah memberkati kamu

      Wassalam

      Siti

      Hapus
  29. Ke saya juga ada bos sama seperti yg diatas sekitar 1 jam yg lalu dia ngirim inbox..
    Nama nya putri salwa

    BalasHapus
  30. Astaghfirullah
    Saya jugak dapet inbox yang kaya gitu cuma kata2 nya beda tipis
    Saya udah terlanjur kasi alamat dan no.hp saya...syukurlah saya browsing dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endingnya gmn om udah ngasi alamat sama no.hp?

      Hapus
    2. Saya juga barusan ngasih alamat dan no.hp
      Barang udah dikirim ke indo tadi malam

      Hapus
  31. Saya juga ada yang inbox gitu sama juga...namanya maina ratan...dia katanya mau ngirim uang 3.2juta dolar...janda tua ngakunya...entar katanya 25% untuk kamu....waduh...waspadalah2 penipu berkeliaran...banyak istighpar...dan ingat sama alloh swt...!!!

    BalasHapus
  32. Saya juga ada yang inbox gitu sama juga...namanya maina ratan...dia katanya mau ngirim uang 3.2juta dolar...janda tua ngakunya...entar katanya 25% untuk kamu....waduh...waspadalah2 penipu berkeliaran...banyak istighpar...dan ingat sama alloh swt...!!!

    BalasHapus
  33. Ternyata modus ya,dan saya hari ini mendapatkan modus operandi yang mirip, dgn foto akun seorang prajurit perempuan asal USA yg bertugas di Yaman.Persis sama ingin mengirimkan uang sebesar 2.1 jt US$...woow... Mau jantungan saya,berapa nol nya itu pikirku... Hehehe untung saya buka info google... Eh ternyata modus lama,sial deh pikirku, kirain beneren gw mau kaya... Tp senengnya nda jadi gw ketipu... Terimakasih teman2,itulah indahnya berbagi, agar semakin kecil ruang kriminalitas di FB dan medsos yg lain.Thank you...

    BalasHapus
  34. haha saya juga barusan ni ngrim sperti itu namanya ratna saal berasal dari aceh akan mengirimkn uang lewat paket karna kalau lewat rekening takut kpk katanya jadi gimana gan kita ikuti aja dulu permainanya

    BalasHapus
  35. Waah...sama..saya juga dapat modus seperti itu namanya Hardi ramadan dari london..dia ngirim uang lewat rekening bank...eh ternyata tuch minta bayar 8 juta untuk bayar visanya...ha ha ha..usut punya usut ternyata jaringan itu ada di malaysia pelakunya orang afrika..yg gak punya kerjaan and gak bisa pulang ke negaranya.

    BalasHapus
  36. Saya sekarang lagi dirayu minta dikirimin no hp dan alamat, katanya saya akan dikirimin uang 2 juta dolar, namanya Stephanie Saib tinggal di Leicester asal Malaysia dan suaminya asal Indonesia yang sudah meninggal dunia. Almarhum suaminya pernah berpesan agar sebagian uangnya di donasikan keindonesia dan sayalah yang dipilihnya.

    Dua kali saya ngadapin penipu semacam ini asyik juga jadi orang terpilih kaya raya walau hanya di alam maya

    BalasHapus