Tes Tersulit dari Rekrutmen PT KAI

KASKUS.CO.ID, C.T.T. - Sebenarnya, ini bukan pengalaman pribadi ane. Ini merupakan kumpulan dari pengalaman tiap peserta yang pernah berpartisipasi dalam tes rekrutmen PT Kereta Api Indonesia. Nggak sedikit orang yang bertanya, tesnya bagaimana, apa saja yang harus dilakukan?

Intinya, sohib semua harus punya persiapan ekstra untuk tes MCU (Medical Check Up), yakni tes kesehatan. Untuk MCU itu sendiri, dibagi ke dalam 2 bagian, awal dan akhir. Baik di antara awal maupun akhir sama-sama banyak menggugurkan peserta. Jadi, jangan dianggap enteng ya, sob!
Berikut beberapa tahapan dari tes kesehatan yang paling sulit dilalui, antara lain:

1. Varises
Cara melihat banyak varises di kaki anda cukup mudah anda cukup melakukan squat jump sebanyak 10-20 kali kemudian jinjit kaki anda dan lihat di atas betis anda atau tepat dibelakang lutut anda dan lihat berapa banyak pembuluh darah atau urat yang menggumpal keluar setelah melakukan squat jump.
Ingat varises bukanlah pembuluh darah yang berada di samping betis atau di depan kaki yang berukuran besar. Varises hanya dapat dilihat di atas betis tepat di belakang tempurung lutut anda dan berbentuk urat yang menggumpal.
Jika kedua kaki anda terlihat memiliki banyak varises yang menggumpal maka anda juga harus menyiapkan uang yang cukup banyak untuk biaya pengobatannya. (Sumber: http://www.sehatnya.com/2014/11/berapa-harga-suntik-varises.html)
2. Tinggi & Berat Badan
3. Tes Pengelihatan (buta warna, mata minus)

Untuk info selengkapnya, silahkan kunjungi forum/grup diskusi kaskus tentang tes rekrutmen PT. KAI tiap periodenya. (Klik link)
Itulah sekilas penjelasan singkat ane. Ada yang punya pengalaman silahkan komentar di mari. Hehe...
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: