Gagal CPNS? Anda Beruntung!

CILEGON, C.T.T. - Sebelum ke pokok pembicaraan, mari kita tebak ekspresi orang setelah membaca judul ini.

Waaah... Ngaco bin aneh nih judul (kata orang yang lulus)
Judul ini menarik (kata orang yang belum pernah ikut tes CPNS)
Kata-kata itu mewakili perasaanku... (kata orang yang ikhlas gagal CPNS)
Sakitnya tuh di sini! (kata orang yang belum ikhlas)

Yah, itulah tes seleksi CPNS, diwarnai beragam ekspresi, mulai dari senang, sedih, emosi, jengkel, semuanya ada. Begitupun pengalaman saya. Hehe...

Jujur, saya sudah mempersiapkan ini jauh hari sebelum ujian pelaksanaan dimulai. Bahkan, saya sampai merelakan waktu dan usaha untuk hal ini. Saya sebenarnya sudah mempersiapkan tes TKD CPNS melalui tryout online gratisan yang diadakan tocpns.com dan saya mengerjakan soal itu dengan sungguh-sungguh, tanpa bantuan kalkulator, apalagi browsing saat tes.


Hasilnya?
Tidak terlalu mengecewakan, saya mendapat skor 306 yang di antaranya 80 untuk TWK, 75 untuk TIU, dan 151 untuk TKP pada tryout (gratisan) pertama.
Selang beberapa minggu, saya coba lagi untuk mengikuti tryout keduanya (untuk meyakinkan kemampuan saya). Saya coba dan mendapat skor 345 yang di antaranya 105 untuk TWK, 85 untuk TIU, dan 155 untuk TKP.


Nah, ceritanya berlanjut pada tes sungguhan. Pada waktu itu, jujur, merupakan hari yang paling membuat saya bersemangat. Soal TIU terbilang mudah, meski butuh waktu lama untuk mengerjakannya. Eeeh... karena ada empat soal yang belum sempat terisi di TIU, saya dapat skor 70 yang berarti saya gagal lulus tes. Total nilai yang saya dapatkan 327 yang di antaranya 105 untuk TWK, 70 untuk TIU, dan 152 untuk TKP.

Aaah... memang dasar bukan rezeki saya di situ...
Sensasi ngga lulus tes CPNS itu... serasa gagal pada sidang skripsi. Hehe... Bahkan saya mengeluh, "Ya Allah... Maafkan kesalahan hamba-Mu ini!"

Walaupun begitu, saya tetap bersyukur. Saya yakin ini jalan terbaik yang Allah berikan, walaupun hati terasa berat. Seiring dengan berjalannya waktu, kegalauan yang melanda akan segera teratasi, itulah saya. Hehe...

So, buat teman-teman, bapak/ibu yang belum lulus tes CPNS, tetaplah bangga! Anda beruntung!
Ingat, sampai saat ini, kita masih diberikan rezeki yang lain yang bukan berupa kelulusan tes CPNS. Bayangkan, jika ternyata Allah memberi anda kelulusan tes CPNS, tetapi ternyata anda harus kehilangan 'sesuatu' yang tidak dapat dibeli.

Gagal CPNS? Anda beruntung!
Setuju?
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. waah sayang banget nilanya udah gede tapi TIUnya kurang, sakitnya tuh disini ya? hihihi becanda yaa *padahal saya juga gatau lolos apa ga*

    mari kita harus tetep semangat dan bangga karena udah berani nyoba!!. lolos admin aj udah beruntung. haha

    salam kenal yaaa

    *amaliarizki.com*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat! Anda orang yang pertama komentar di blog saya, hehe...
      Yaaah mau bijimane lagi, saingannya 1 berbanding 1500 gitu loch... hehe...
      Siap tante, eh... mbak!
      Terimakasih atas kunjungannya, maaf ngga ada minuman.

      Hapus
  2. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor Bpk DR.SULARDI,MM No Hp
    085-756-190-217.

    BalasHapus