Pengalaman Wawancara Kerja Corner Kebab

CILEGON, C.T.T. - Hari ini, rupiah sudah mendekati Rp 15.000,-. Namun, hal tersebut tidak membuat saya menyerah untuk mencari pekerjaan. Wajar, sob, sudah punya tanggungan anak dan istri.

Tanggal 29 September 2015, saya mengikuti Jobfair di Fakultas Teknik Untirta Cilegon. Sekitar 8 aplikasi saya masukkan, berharap beberapa di antaranya merupakan jalan terbaik. Tidak lama kemudian, malam harinya, PT. Arlinda Putra (perusahaan kebab franchise "Corner Kebab") memberi sms untuk interview yang akan diselenggarakan di hotel Grand Krakatau, samping Ramayana Mall Cilegon.

Posisi yang saya lamar untuk bekerja di Corner Kebab ialah Auditor / Surveyor. Awalnya, saya peserta pertama (mungkin) yang datang ke tempat itu. Pewawancara (interviewer) mempersilahkan mengisi formulir yang cukup banyak kolomnya. Karena saya orangnya santai, formulir itu lambat diberikan kepada interviewer.
Imej saya yang kurang baik tidak hanya sampai di situ. Ketika dipersilahkan masuk ke ruangan interview, saya ditanya mengenai pengetahuan dasar tentang perusahaan kebab ini. Sang interviewer menjelaskan tahap demi tahap seleksi karyawan Corner Kebab. Kemudian, saya diarahkan untuk mengisi soal psikotes dan soal hitungan komputer microsoft excel.

Inilah kejadian yang memalukan, saya kurang fokus dalam menangkap instruksi metode pengisian soal, sehingga saya perlu waktu yang cukup lama untuk membenahi jawaban soal psikotes saya tersebut.

Selesai soal psikotes, saya langsung mengerjakan soal excel. Rumus SUM, AVERAGE, MIN, MAX pun dengan mudahnya saya kerjakan. Tetapi, sampai pada rumus fungsi IF, saya langsung bingung. Lupa!

Rumus fungsi IF merupakan soal terakhir di dalam hitungan excel tersebut, fungsi IF bercabang, itu yang saya ingat. Akhirnya, waktu pun usai dan saya hanya bisa pasrah dan tabah (Haaalllllaaah!).

Sang interviewer tadi mewawancara kembali peserta sebelum saya, kemudian saya diperbolehkan pulang untuk menunggu jawaban via telepon. Biasanya, jika pewawancara beda perlakuan seperti itu, diperkirakan saya belum berhasil. Yeeeaa... berjuang lagi!

Tips:
1. Persiapkan wawasan tentang background perusahaan,
2. Pastikan kondisi tubuh sohib fit,
3. Selalu ingat rumus yang ada dalam excel, terutama fungsi if bercabang,
contohnya seperti link berikut ( http://tutorialmicrosoftexcel.net/memahami-dan-menggunakan-fungsi-if-bercabang/ )

Semoga berhasil dan sukses, sob!
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

217 comments:

  1. Jangan mau kerja di PT. Arlinda Putra (Corner Kebab) Kerja disitu ijazah ditahan kalau mau keluar bayar denda 1jtan, masuk pagi pulang petang, gaji operator tidak tetap / sesuai omset..gaji selevel management pun begitu, jauh dibawah UMK. ROMUSHA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu asli gan? soalnya tadi siang ada jobfair,lalu saya masukan. tidak lama kemudian ada sms untuk besok mengikuti psikotes

      Hapus
    2. Bener sekali saya korban nya di sini jg saya baru keluar tgl 8 kmaren dah sampai sekarang ijazah mash di tahan dan suruh bayar denda untuk nebus ijazah 500rb di persulit sekali!! Gaji tai prusahaan tai

      Hapus
  2. jangan mau gabung ke pt ini bukan kerja tapi malah di kerjain kalau bisa di sebarluasin biar jangan ada korban lainnya .makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx infonya gan tadinya saya mau lamar jadi supervisor tapi setelah saya cari tahu begini gak jadi deh untung blum datang

      Hapus
  3. oh iya gan ? saya ngelamar bagian MT di perusahaan ini, jauh dibawah umr yaa

    BalasHapus
  4. Waduhh emang bener ya gan?? ini ane ada panggilan nih, jadi bagian waiter,emang bener kalo ijazahnya bakal ditahan ya gan?
    Mohon pencerahanya ,kira² ane datang gk nih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tp disini fresh graduete bisa belajar membangun mental.dan kerja sama team

      Hapus
    2. Tai anjing. Waduk setan jangan mau kerja disini. Perusahaan low quality, low insurance kayak gitu bagusnya pailit. Saya salah satu contoh dari korbannya. Pokonya buat kalian fresh graduate atau apapun itu. Kalo ada postingan loker PT Arlinda putra a.k.a corner kebab. Jgn mau. Emang prosesnya gampang. Tapi kalo entaran dah masuk malah gampang nyeselnya. Saya salah satu contoh buktinya. Pokoknya jangan mau kerja di perusahaan ini. Ya kecuali kalo kalian pengen uji coba atau sekalian uji nyali

      Hapus
  5. Saya juga ada panggilan buat selasa (24sept) tapi kayaknya gajadi diambil kalo tau gini

    BalasHapus
  6. saya ada panggglilan sekrang tgl 26 september 2018 baiknya di ambil atau jangn ya

    BalasHapus
  7. Kalau untuk bagian teknisi gimana ya sob? Apa gajinya juga jauh dibawah UMR

    BalasHapus
  8. Say juga dapet panggilan nih. Tapi teknisi. Tolong pencerahan yg pernah jadi tekhnisi di pt ini

    BalasHapus
  9. Say juga dapet panggilan nih. Tapi teknisi. Tolong pencerahan yg pernah jadi tekhnisi di pt ini

    BalasHapus
  10. Hari ini saya diundang untuk interview dan penawaran kontrak,, gimana ya kalau tau gini jadi bingung?! Soalnya blum ada kerjaan lagi yg nyangkut

    BalasHapus
  11. Stlh baca komen2nya saya putuskan buat tdk jd ambil

    BalasHapus
  12. Serius bkl d tahan dan denda??

    BalasHapus
  13. Aku udh teelanjut ttd kontrak
    Y sudahlah aku jalani saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga ada panggilan interview tahap 2 gan, ane pengen tau banget gmna sistem kerja di corner kebab

      Hapus
  14. ini kyak kerja rodi ya jatuhnya upah kecil udh gitu kalo ada selisih kita yg nanggung bukan crewnya. sya posisi admin kyak bukan admin tapi yg punya toko segala cuci tiang sya yyg ngurus parah untung gk jdi ttd kontrak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius bang?trus jd nya diambil apa ngga ?

      Hapus
  15. Lah aku jg dapet panggilan udh konfirmasi hadir gmn ni dateng ga ya?ngelamar posisi hrd tp ko disuruh bawa contoh desain iklan corner kebab?

    BalasHapus
  16. Wah saya jg bsok niatnya mw ksana k kantor yg pamulang soalnya katanya walk in interview.. biarpun admin bakal tetep rodi jg gk ya?

    BalasHapus
  17. Saya tinggal ttd kontrak, sebagai staff it
    Gaji 3jt blm termasuk makan dan transport ditambah dapat mes ditanggerang katanya sih gitu tapi belom ngobrol lebih jelasnya
    Ambil jangan ya?

    BalasHapus
  18. Saya baru saja dapat panggilan posisi HRD MT diambil ngga ya???

    BalasHapus
  19. Ijasah ditahan? Dan kalau mau keluar bayar denda?

    BalasHapus
  20. Setahu Saya Di Arlinda Putra sistem yang digunakan adalah bagi hasil untuk semua level ( kecuali Manager & direktur ) dan tidak ada gaji tetap. Semuanya tergantung dari achievement dari target yang ditetapkan.

    Dan ada penahanan ijazah dan ada pinalti apabila resign. Besarnya nilai pinalti tergantung dari berapa hari pada saat mengajukan resign. Apabila kurang dari 1 bulan sekitar 1 JT. Apabila satu bulan sekitar 500 ribu.

    Silahkan dipertimbangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 juta untuk lulusan D3 & S1
      500 ribu untuk lulusan SMA&SMK

      Hapus
  21. Perusahaan dengan sistem kerja terburuk (Entahlah kalau sekarang, perusahaan sudah membenahi sistemnya) HRD yang merekrut saya pun juga sudah resign.Saya jadi MT Supervisor kurang dari 1 bulan, iya 1 hari berasa lama banget. Masuk jam 8 pagi pulang jam 11 malam setiap hari, sabtu & minggu serasa senin. Pagi-istirahat siang dikantor garap laporan omset, sertifikasi,dll. setelah istirahat,kita langsung QC,kemudian berangkat pake mobil bareng operator lain di drop di outlet-outlet dari mobil, suruh jualan di outlet sampai malam seperti operator (padahal mt spv). Baru dapet gaji 2 bulan kemudian (kalo tahan). Bagi yang masih bertahan,dapet Gaji pertama baru dikasih 2 bulan kemudian. Ijazah ditahan, kalo mo ambil harus bayar denda,saat ambil ijazah kita dapet uang pesangon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Menambahkan.
      Tanggal MERAH kecuali libur LEBARAN Idul Fitri tetap masuk seperti biasa

      Hapus
    2. Hrd nya siapa gan? Si albert bukan

      Hapus
    3. saya dulu di Tangsel di kantor pusatnya, tinggal di messnya. hrd dulu si y**a. rekrut saya di job fair salah satu kota di jateng.

      Hapus
  22. Jangan mau kerja/cari pengalaman kerja di PT. ARLINDA PUTRA. PASTI ANDA MENYESAL.

    BalasHapus
  23. POKOKNYA PERUSAHAAN DENGAN SISTEM TERBURUK, JANGAN SAMPAI KALIAN MENYESAL .

    BalasHapus
  24. Hari ini saya dapat undangan interview, setelah saya baca ini saya putuskan untuk tidak saya ambil. Menakutkan ceritanya

    BalasHapus
  25. Saya ngelamar jd driver gaji'a brapa ya?
    Job des'a apa aja?

    BalasHapus
  26. Informasi yg membantu betul ini mah

    BalasHapus
  27. Saya jg dapet interview nih sebagai kepala cabang, tp klo ijazah di tahan dan gaji tdk sesuai UMK mh males dateng, karna itu berarti tdk bisa mensejahterakan karyawannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius bang, sma dong besok sabtu ya sore hari

      Hapus
  28. PEMAPARAN GAJI SAAT INTERVIEW SANGAT JAUH DARI KENYATAAN KETIKA MENERIMA GAJI. JANGAN MAU DIBODOH BODOHI PERUSAHAAN INI. PERUSAHAAN MEMANFAATKAN KELENGAHAN CALON KARYAWAN KETIKA PEMAPARAN KONTRAK & RINCIAN GAJI.

    BalasHapus
  29. SEBARKAN KEPADA TEMAN & SAUDARA KALIAN MENGENAI TESTIMONI KERJA DI PT. ARLINDA PUTRA. JANGAN SAMPAI MAKIN BANYAK ORANG YANG TERJEBAK.

    BalasHapus
  30. gmn nih sbaiknya lanjut pa stop mumpung baru interview pertama klo liat ulasan diatas jd pkir 2x deeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. JANGAN DIAMBIL SEBELUM ANDA MENYESAL

      Hapus
  31. JANGAN MAU KERJA DI PT ARLINDA PUTRA, PT PALING ANJING SEPULAU JAWA. PERUSAHAAN PEMBODOHAN.

    #PT. ARLINDA PUTRA

    BalasHapus
  32. Kalo untuk bagian admin cabang bagaimana kerjanya? Ada yg punya pengalaman?

    BalasHapus
  33. Sekarang sistem nya udh beda.. saya udh 7 bulan kerja di sini... Sebagai waiters/operator... Alhamdulillah mencukupi kalau omset perhari besar... Gaji saya hampir 1.9 btw saya cewe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penempatan dimana ka?

      Hapus
    2. Anak baru pasti dikasih outlet sepi, gaji paling 1.3.

      Hapus
    3. Dih bohong. Boro2 1.9 jt yg ada kebanyakan cuma dpt 1.3-an itu juga belom lagi dipotong minusan

      Hapus
    4. Saya nulis ini tahun 2022, gak ada sistem yang udah beda, masih sama kayak semua tulisan disini. Berarti emang parah nih PT. ARLINDA PUTRA , #cornerkebab #reviewkerja #reviewkerjacornerkebab

      Hapus
  34. Ya.. kalau mau gaji besar ya harus besar juga perjuangannya ... Jgn ada mangkir (bolos kerja) dan kalo semisal nya mau resign pastiin jauh jauh hari ngomong ke admin nya ... Biar ga dpt Potongan lebih besar... (Berlaku jika belum habis satu tahun kontrak)

    BalasHapus
  35. Waduh kok kacau ya gan? Saya ijazah D3 disuruh bawa ijazah, nah saya tanya buat apa, malah jawabnya suruh bawa ijazah SMP mu. Kok nanya apa balesnya apa, gak singkron bner

    Kebetulan saya besok panggilannya tgl 16 agustus, dpt dri job fair Depok. Ada yang sama?
    Btw stelah liat komen" diatas saya fix gak jadi kesana deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus, jangan diambil, sebelum kamu menyesal.

      Hapus
  36. Bismillah
    Suami saya belum sempat kerja qodarullah anak sakit jdi ga jdi ambil kerjaan tersebut
    Namun ijazah di tahan dan harus bayar denda 500rb
    Maaf ko kaya pemerasan banget yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang PT. Arlinda tuh perusahaan jahat

      Hapus
  37. JANGAN PERNAH MAU NGELAMAR KERJA KE PT.ARLINDA PUTRA ( CORNER KEBAB ).

    BalasHapus
  38. Saya pake ijasah SMP ngelamar nya... Dan ijasah SMA nya aku simpen buat cari kerja yg lebih baik... Jadi otak nya aja sih yg di mainin.. kalo mau kerja yg bagus ya pake ijasah SMA mu kerja sesuai bidang mu... Tapi kalo yg cuma SMP ngarepin gaji gede.. kan ga singkron.. hehehe

    BalasHapus
  39. Besok saya disuruh datang interview suruh bawa FC ijazah sama yg aslinya. Saya kan belum wisuda, saya tanya kalo belum ada ijazah bagaimana malah gak direspon. Gimana ya saya datang aja atau gimana? Saya lamar dibagikan staff keuangan

    BalasHapus
  40. Hari minggu jg saya ada panggilan interview disana sbg admin cabang. Kira2 dtg ga ya

    BalasHapus
  41. Saya juga baru dapet panggilan hari ini di ambil atau tidak ya, sekilas dari komen komenan di atas ngeri juga yah kalo ijazah di tahan.

    BalasHapus
  42. Sama saya jga baru dapet panggilan tadi sore bsk di suruh Dateng interview, gmna yah datang gk kira2

    BalasHapus
  43. Sama saya juga dapat panggilan,,tapi pas liat komentar"nya ko jadi ragu yah..

    BalasHapus
  44. Saya juga ngelamar disitu bagian teknisi, denger ijazah ditahan dan kalau mau resign harus bayar denda, jd ogah.

    BalasHapus
  45. Hadeuh jadi parno, barusan ikut testingnya , tp dsuruh tunggu 2-3 hari buat keputusan nya,.. Haha

    BalasHapus
  46. Saya juga nglamar bagian hrd dan disuruh dtg hari senin k kantor yg d bdg , jd takut pas baca2 pengalaman diatas , kayaknya gak jd dateng dehh :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  47. Najis dah kerja disini. Rugi uang & waktu. Lingkungan perusahaan ga bikin berkembang.

    BalasHapus
  48. Duhhh saya jg dpt panggilan nih selasa besok, koq jd ragu yaa 😁

    BalasHapus
  49. Saya ada undangan untuk posisi spv tapi setalah saya baca komen dari nteman teman fix gaakan jadi
    Thx u all untuk infonya

    BalasHapus
  50. PERUSAHAAN BANGSAT. CAPE CAPE KERJA, GA ADA HASIL, BANYAK ATURAN GA JELAS YANG MERUGIKAN KARYAWAN.

    TO ALL : AWAS JANGAN TERBUJUK HRD NYA. HRD NYA DAPET BONUS TIAP BERHASIL REKRUT KARYAWAN.

    BalasHapus
  51. Saya dapet panggilan nih besok gmn yh diambil apa ga. Liat komenan di atas ngeri amt si ijasah ditahan😞

    BalasHapus
  52. Saya juga barusan dapet panggilan nih, baca" komen diatas ngeri juga, wes lah gajadi.

    BalasHapus
  53. Banyak testimony yg jelek ya.
    Hadeuh... jd bingung. Sy Rabu 08/01/2020 ada panggilan jd SPV nih.
    Gajadi ambil kayaknya kl beneran sistemnya buruk begitu.
    Terimakasih buat informasinya 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  54. JIka ada complain tentang CORNER KEBAB silahkan hub saya di WA: 081318077702.
    Saya akan bantu, jika Anda dirugikan oleh CORNER KEBAB, saya dari perwakilan Direksi akan selesaikan.
    " Tak ada gading yang tak retak "
    Bagi yang belum pernah bekerja di Corner Kebab, jangan jadi angin yang membuat api makin besar.
    Bagi yang dah pernah bekerja dan KELUAR dari CORNER KEBAB, dan menyimpan keluhan silahkan hub saya langsung.
    Ada peraturan UU ITE atas pasal perbuatan tidak menyenangkan, fitnah dan
    penyebaran kebencian terhadap CORNER KEBAB, tentunya akan kami laporkan.
    Harap dewasa dalam menyikapi persoalan.
    jika ada keluhan, Sampaikan langsung ke kami.

    Peace,

    IMAN
    Corner Kebab
    WA: 081318077702

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya cuekin ka 🙏

      Hapus
    2. Pt anjing ini, udh 2 bulan kerja gaji belum turun turun.. bye marmara

      Hapus
    3. Iyalah, emang gak melanggar juga tuh kalo ada perusahaan yang ngasih aturan ngadi-ngadi.

      Hapus
    4. Lah perusahaan situ udah melanggat UU Ketenagakerjaan diem diem bae.... Kerudung aja pada panjang. Tapi sistem perusahaan udah gak beda jauh kayak penjajah belanda.

      Hapus
  55. Cerita pengalaman interview di PT Arlinda Putra, Corner Kebab.

    Saya melamar utk jadi adm cabang. Masukin lamaran hari jumat(10 jan 2020) langsung ke kantor cabangnya. Hari ahad(12 jan) dapat panggilan tes & interview utk hari senin(13 jan). Datanglah sy bersama beberapa interviewer yg lain. Singkat cerita menjalani sesi wawancara dan tes.

    Hari selasa (14/1/20) dapat panggilan tes selanjutnya utk hark rabu (15/1/20). Datanglah sy hari ke kantoe cabang hari rabu.

    Sy akhirnya disodorkan penawaran kontrak yg membuat sy agak kecewa. Gaji pokok utk adm cabang selama masa masa training (di tangerang selatan selama 3 bulan) hanya 250rb. Total2 dengan tunjangan ini-itu, plus harus ngerjain ini-itu, dengan segala bonus, keluar angka 1,5jt. Itupun fluktuatif sesuai omset. Selesai training 3 bulan di tangerang, maka harus siap ditempatkan di cabang mana saja.

    Kalau sudah jadi pegawai dengan masa kontrak 1 tahun, gajinya total2 hanya sekitaran 2,3jt. Full kerja pagi sampai sore bahkan bisa sampai jam 22.30.gaji itu pun fluktuatif bisa nambah bisa kurang, tergantung omset penjualan. Wajah saya seketika kebas, mati rasa dan mengkerut.

    Melihat air wajah saya, bapak hrd menawarkan (kata beliau sesuai dengan hasil tes & ijazah saya, bahwa betapa sy layak menjabat posisi kepala cabang).
    Gaji utk masa training sbg kepala cabang sekitaran 2,5 jt (fluktuatif). Jika telah diangkat jd pegawai kontrak, maka posisi kepala cabang dapat gaji sekitar 3,7jt (fluktuatif) juga.

    Saya akhirnya hanya tersenyum pahit. Memilih permisi dan dan mengundurkan diri. Ya mungkin sistem kerja di pt arlinda tidak sesuai dengan harapan saya. Lagipula btw,kalau jajan kebab, sy lebih suka brand Kebab Turki, lebih banyak dagingnya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nice info gan. Kebetulan saya ada panggilan interview bsok, nemu tread ini n komen agan sbg yg terbaru, tercerahkan. Btw, yg penahanan ijazah itu agan juga mengalami? Apa dulu aja itu?

      Hapus
    2. terimakasih info nya

      Hapus
  56. Saya udah mulai trning 2hari trs saya pengen ngundurin diri setalah dipikir" Iyah saya tau kerja itu semua juga ngga ada yang enak yah ngga ada yang ngga cape cuman kaya nyh ngga nyaman ajah baru trning juga bukan masalah gajih kan yah cari kerja mah cari pengalaman trs kerja juga walpun cape tapi nyaman bukan ngga nyaman sama orang" nyh orang" disitu pada baik-baik cuman ngga nyaman sama sistem kerja disitu trs banyak peraturan info gan coba kalo baru trning untuk pengambilan ijazah itu ttp kena denda ngga?

    BalasHapus
  57. padahal besok sy interview kepala cabang, knp gaji kepala cabang sama kayak gaji admin..
    Makasih infonya.

    BalasHapus
  58. ini lg panggilan buat ttd kontrak gagara liat postingan ini jd ga jd ambil..
    diliat dr tawaran gaji dan tahan ijazah itu sih yg paling ga enak,
    gajinya 1.5 itu blm fix pula

    BalasHapus
  59. saran klo mau kerja disono
    harus siap..
    telat masuk potong komisi
    lupa fingerprint break potong komisi
    izin gamasuk potong komisi 30rb sehari+harus bawa surat dokter/hari.. ijin 2 hari surat dokter 2x..( kepuskesmas bayar 35*2=70+denda gamasuk 60(30*2)..total 130 kluar cuma gt aja
    mau resign sblm kontrak beres pun denda 500-800rb
    mantul ��

    BalasHapus
  60. Ga tau mana yg bener mana yg salah tp stlh gw baca semua komentar fik itu keluhan semua Dan bikin gw down baru aja hati gw girang karena besok mau interview, mundur alon"dah kayanya,plis yg tau lebih dlmnya gman komen dong

    BalasHapus
  61. intinya kita interview dulu.jika keterima kerja toh di awal ada perjanjian kontrak,kita bisa tanya semuanya mengenai gaji,jam kerja,lembur dll sebelum ijazah kita serahkan
    Jika menurut kita gaji yg ditawarkan kecil ya gak usah diterima kerjaannya,setiap perusahaan punya kapabilitas nya masing masing.dan besar kecil gaji itu relatif,toh namanya perusahaan perorangan dan merekapun masih merintis dgn target 1000 outlet.kita harus subjektif
    Jangan vonis dulu kalo kita belum lihat dan alami sendiri. Intinya kalo gak cocok ya cari yg lain
    Btw cari kerjaan susah sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pd mikirin 1000 Outlet, mending pikirkan nasib pegawai. Sudah dikatakan layakkah?

      Hapus
    2. Kasian karyawan nya bege.. kesiksa dia

      Hapus
  62. Ijin komentar bang saya sedang interviu dan sudah mengisi form identitas diri menunggu giliran interviu nanti saya bagi info setelah interviu

    BalasHapus
  63. saran dr gue yg dlu pernah kerja dsna,klo lu punya kemampuan,value lu tinggi kyknya kurang cocok dsna

    BalasHapus
  64. Hati hati disini sm hrdnya PT Arlinda putera Azis Kurniawan hati hati saya cuma mau bilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati hati nya knapa tuh kak. Boleh info. Kbtulan saya mau mlamr d sna

      Hapus
  65. Bro HRD nya kenapa boleh di info
    Gw ngelamar gak ada jawaban sampe sekarang udah interview padahal

    BalasHapus
  66. Wa aja di wa saya 0878-0969-9416

    BalasHapus
  67. Disini pelamar hati hati Ama hrdnya Azis Kurniawan tukang tipu,culas,brengsek kelakuan kaya binatang...yang mau tau informasi nya lebih lanjut wa kesaya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga kemaren habis interview dan tes, hari ini dapat pemberitahuan untuk besok datang membahas kontrak kerja, kebetulan hrd nya Azis Kurniawan, bagaimana ini gaess, datang apa tidak, melihat banyak postingan membahas PT ARLINDA PUTRA, jadi down

      Hapus
  68. Disini pelamar hati hati Ama hrdnya Azis Kurniawan tukang tipu,culas,brengsek kelakuan kaya binatang...yang mau tau informasi nya lebih lanjut wa kesaya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. gmn gan soalny dpt interview memang seperti apa bisa seperti itu hrdny.
      mana wa ny gan

      Hapus
  69. Saya besok selasa ada panggilan, baca beginian kok jd ragu. Sy melamar jd ass manager sales,, tp kok gmn gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. gmna gan jadi dateng gak hari ini?
      saya juga dapet panggilan buat lamaran pos ass manager besok rabu.
      bagi info nya dong..

      Hapus
  70. Saya besok ada panggilan intervw cabang Cilegon info y dong ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mau ok saya juga dari cilegon mantan pegawai nya pokonya jangan pernah mau kerj di sinu!

      Hapus
  71. Saya besok ada undangan interview nya nih, tapi setelah lihat ulasan perusahaan ini jada ragu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dateng apa blm ka, soalnya besok senin cowo saya disuruh interview

      Hapus
    2. gmn kak udah dateng interview cowonya? soalnya besok cowo aku juga interview di pamulang

      Hapus
  72. CHECK THIS OUT https://solusik.com/pekerjaan-profesi-yang-harus-dihindari/

    BalasHapus
  73. Insya allah ada berkah bekerja di perusahaan ini. Jangan patah semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg ada kecewa.. kasian karyawan kau bodohi..

      Hapus
  74. Aku dpt panggilan interview nih bsk..apa BNR ijazah asli d tahan?

    BalasHapus
  75. ini gmn ni ada yg bsa kasih info detail kaga?ada panggiln buat bsk :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mentalnya kuat silahkan coba aja

      Hapus
    2. Jangan kak pliss, teman saya udh 2 bulan kerja, sampe skrg blum juga turun gajinya.. sumpah kecewa bnget ,ijazah ditahan harus bayar denda lagi

      Hapus
  76. Saya ngelamar yang di pamulang dan ada undangan interview katanya hrs bawa ijazah asli..dlm benak saya bertanya tanya kok baru kali ini ada perusahaan yg minta ijazah asli..saya jd bingung mw berangkat interview tp ragu..ahirnya sya cari informasi tentang profil dan rating ulasan corner kebab ini d maps dan di google ternyata ijazah asli di tahan..kalo begitu keputusannya saya cari aman saja ,. Kalo perusahaan yang dagang makanan gigu emg pasti kejar target atau gaji karyawan sesuai penghasilan yg di dapat oleh perusahaan tsb. Udah kebayang sih sistem nya bagaimna..

    BalasHapus
  77. Saya dapat undangan interview masa besok hari minggu. Jadi tambah ragu nih ijazah juga di tahan. Masa kerja di office hari minggu masuk. Ga kebayang jam kerja nya ga jelas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bnyak memakan korban kak.. meereka yg msih bertahan karna ijazah, gaji cuma 800 sebulan.. gk ada yg namanya bonus

      Hapus
  78. Plis klo kalian dapat interview kerja, mohon abaikan saja, ini pt abal abal, teman saya udh 2 bulan kerja ,gajinya cuman 600.. mana ijazah ditahan lagi,alasannya cuma buat pegangan.. pt anjing gk jelas bnyk yg sudah menderita kerja disini.. klo di polisikan bisa kena pidana karna menahan ijazah..

    BalasHapus
  79. Apa ga bisa di laporin ya ini perusahaan penipuan? kasian korban2 nya. Apalagi pandemi gini, zhalim bgt.

    BalasHapus
  80. Gan bsok gw mau intervie ni jadi down dluan

    BalasHapus
  81. Mundur padahal besok mau interview

    BalasHapus
  82. Up lah .padahal hari ini mw interview .dah lah

    BalasHapus
  83. Up anjirr pdahal mo berangkat interview setelah baca ini jadi down awokwok

    BalasHapus
  84. Gua ada interview besok posisi supervisor kira kira gimana tuh pengalaman kalian yg udah2?

    BalasHapus
  85. Gan tlng rajin manjat baca komik2 diatas...jgn males mau nya nunggu di comment aja. Hahahaa

    BalasHapus
  86. Barusan saya diemail utk interview besok Senin utk posisi spv finance..setelah saya baca komentar2 di atas jd ragu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun dpt email intvw dgn posisi yg sama.
      tp baca komen2 diatas jadi ragu juga

      Hapus
  87. Alhamdulillah, untung saya cari informasi dulu tentang perusahaan ini. Tadi nya mau berangkat liat komen komenya negatif saya pikir untuk lanjut kembali rebahan��

    BalasHapus
  88. Bang bsk gua dipanggil tanda tangan kontrak gua liat diskusi kok reputasi nya jelek gini anjir ni perusahaan. Cuman gua bingung juga udh nyampe tahap ini klo di skip sayang. Gua liat diatas emg bnr pembayaran gaji ga sesuai? Coba tolong dijawab agan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya komentar2 diatas sudah cukup memberikan penjelasan ke kamu.

      Hapus
  89. Fix ini perusahaan penipuan, maunya semena mena memperkerjakan karyawan, tapi tidak mau menggaji karyawan,

    sekedar mengingatkan untuk yang mau melamar disini

    BalasHapus
  90. Besok tgl 20 Jan 2021 ada panggilan dg aziz nama HRDnya. Setelah aku baca komentar-komentarnya diatas.. aku lanjutkan sholat taubat dan tahajud utk bisa mendapatkan pekerjaan yg jauh lbh baik dr PT Arlinda putra ini. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Bro,gue juga panggilan tes dan Wawancara HRDnya tertulis Aziz Kurniawan. Gue mantebin kagak jadi Dateng dah karena testimoni banyak diatas udah mewakili keputusan gue kagak dateng., He..he..he..he.,

      Hapus
  91. Tanggal 21 ini gue juga dapet panggilan tes dan Interview dari Perusahaan ini. Tetapi setelah saya baca dan analisa banyaknya testimoni diatas maka dengan mantan saya Batalkan Kedatangan saya karena pasti sia-sia dan Percuma, Wkwkwkwk :-)

    BalasHapus
  92. Tanggal 21 ini gue juga dapet panggilan tes dan Interview dari Perusahaan ini. Tetapi setelah saya baca dan analisa banyaknya testimoni diatas maka dengan mantab saya Batalkan Kedatangan saya karena pasti sia-sia dan Percuma, Wkwkwkwk :-)

    BalasHapus
  93. Sumpah gua nyesel baru liat ini gue hari ini baru aja training, kemarin ttd kontrak, ijazah ditahan. Untung yg gua kasih ijazah SMA gua. Gila gua balik2 nangis baru aja gue balik sampe rumah. Ditulis jam kerja 8 sampai 5 sore. Tapi gua dibolehin pulang jam 7 malam.terus yg bikin gua gak tahan, gua di pindahin dari kantor ke perumahan vila dago jaraknya 15 menit dari kantor kalo naik motor dan gak ada kendaraan umum, udah gitu, gua mau pulang kan udah jam 7 malem, gua disuruh balik ke kantor buat finger print doang. TAI emang gak ada adab

    BalasHapus
  94. Atasan pada syar'i tapi karyawan gak di kasih istirahat. Gak sholat sampe gua. Istirahat jam 2 ANJAY!!! Sampe perut gua nyanyi. Udah gitu abis makan langsung kerja harus nyelesain tugas yg dikasih hari itu, padahal gua masih training tapi di sama ratakan.Buat kalian jangan sampe ngelamar disini JANGAN pokoknya gue gak mau kalian ngalamin kaya gue

    BalasHapus
  95. Akhirnya gue resign di suruh pacar gue. Dan hrdnya langsung di telpon, nyuruh balikin ijazah gue. Dan sekarang kita lagi nyari nyari kesalahan dia yg di balut kontrak, btw sodara pacar gue anggota polisi jadi mau di urus bareng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orangnya ada di jogja broo, barusan gua di interview beliau

      Hapus
  96. Baru besok ada panggilan intrview bag. Finance, jadi sangat2 ragu, liat komentarnya. Terlebih jam kerja dan salarynya ngak jelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sarankan jangan bang, saya resign hari ini kena pinalti 800rb. Kerjanya gak punya aturan. Bohong semua pas interview. Berbanding terbalik banget sama waktu interview, gaji kalo masuk bulan ini gak dapet dapet nya di bulan maret, pas interview gak dibilangin pas udah training baru ngomong. Mending cari yg lain bang. Saya juga training bagian finance. Di kasih tugas nginput data perharinya harus selesai di kerjain walaupun pulang jam 8

      Hapus
    2. Makasih bang infonya����

      Hapus
    3. bang itu bener gk infonya Soalnya bsk saya ada panggilan untuk psikotes bagian store crew mending kesana apa jangan diPt Arlinda Putra bantu jawab ��

      Hapus
    4. Seharusnya dengan banyaknya testimoni-testimoni diatas itu sudah cukup untuk mewakili keputusan anda apakah anda akan datang atau tidak.

      Hapus
  97. Saya juga nyesel, gak baca review dulu dari orang2. Saya udah mau 2 minggu mau jadi MT spv. Iya bener ijazah saya ditahan. Dan kalo keluar ada denden 800-an soalnya saya pake yg S1. Tapi yaudahlah sebelum tercebur lama saya putuskan buat keluar ya walaupun harus bayar denda. Tapi gpplah soalnya bertahan disini sama aja kayak menutup peluang kerja lain yg lebih bagus.

    BalasHapus
  98. Wah besok saya ada interview kesini, gak jadi dateng teh, lsg down saya haha.

    BalasHapus
  99. Wah besok saya ada interview kesini, gak jadi dateng deh, lsg down saya haha.

    BalasHapus
  100. saya ada panggilan interview besok HRD nya atas nama Bayu. saya sudah liat review yg diatas jd kek segen untuk dtg besok ke Pt.Arlinda Putra wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Semoga aja perusahaan ini sama halnya dgn karyawan-karyawan disana yang cuma bertahan seumur jagung

      Hapus
    3. Semoga aja ownernya kena adzab kayak di film adzab di indosiar. Soalnya perusahaan ini udah banyak merugikan orang. Penampilannya aja syar'i pake kerudung tpi kelakuannya gak beda jauh kayak lintah darat bedanya kalo lintah memeras darah kalo ini memeras tenaga dan waktunya manusia-manusia polos yang membutuhkan pekerjaan demi sesuap nasi. Tapi setelah lelahnya bekerja bukannya dapat balasan yg setimpal eh.... Malah ngedapetin hal yg tidak mengenakan.

      Hapus
    4. Inget ya... Kalo anda mempersulit urusan seseorang, itu sama aja kayak kamu membuat sulit dirimu sendiri. Kalo kamu udah banyak melakukan kekecewaan banyak orang kamu juga akan banyak mengalami kegagalan dalam hidupmu. Ya kalo gak sekarang mungkin nanti di akhirat. Setidaknya kalo tidak bisa menjamin karyawan buat punya income yg terjamin. Setidaknya jgn mempersulit buat urusan pengembalian ijazah. Ingat kalo kamu udah byk mempersulit orang. 1-5 tahun kemudian hidup anda juga bakalah sangat sulit. Bisa aja beberapa tahun kemudian perushaan anda pailet. Bkn karena bisnisnya yg gak produktif tapi karena andanya sendiri yg sudah bikin sistem yg membuat para karyawan anda merasa kesulitan akibat kerja di perusahaan anda. Camkan itu baik2.

      Hapus
    5. Ingat di dunia ini ada hukum karma. Kalo anda membuat sulit orang2. Anda juga pasti akan mengalami kesulitan2 dimasa mendatang. Camkan itu baik2.

      Hapus
    6. Ngelamar ke pt wom finance lewat apa kak? Boleh minta web atau emailnya?

      Hapus
  101. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  102. GUE JUGA SAMA ANJIR PT ANJING GA JELAS.. NGURUSIN ADMINISTRASI GA BECUS CUMA BSA NYARI SALAH ORG, GAJI BONUS GA CAIR, BERBELIT RUGI MARANEH KERJA DI PT GA JELAS GINI

    UDH BYK KETIPU..UP NI PERUSAHAAN BODONG BIAR GA ADA YG KENA KORBAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokonya kalo ada lowongan kerja perusahaan atas nama PT Arlinda Putra a.k.a corner kebab. Di medsos manapun usahakan yang mau lamar kesana atau yg berminat kesana harus baca kaskus dulu. Biar kagak nyesel ke gue. Wk

      Hapus
  103. Saya tegaskan jangan ada yg mau kerja di PT Arlinda putra ini,, adik saya kerja selasa tgl 25 mei 2021,, aturan pendapatan nya ga jelas, nyata nya yg di dapat hanya uang makan 20rb, di kota bdg 20rb dapat apaa hanya cukup sekali makan,, udh mh ijazah di tahan,dan skrg udh mau resign trus katanya ijazah meskipun sudah di twbus mesti nunggu waktu 1 sd 2bln, baru bisa keluar ijazah,,curiga ga bkl keluar itu ijazah

    BalasHapus
  104. Kalo kalian mau proses sama manajemennya PT ARLINDA PUTRA. Cek ig sama face booknua nya ardiansyah murdiawan, sama istrinya lia murdiawan itu nama ig sama fb owner PT Arlinda

    BalasHapus
  105. Allhamdulilah saya sebelum penawaran kontrak saya nemuin postingan bermanfaat ini saya jadi tau kalo perusahaan nya kaya gini

    BalasHapus
  106. Kalau jadi crew outletnya gimana? saya besok ada panggilan di daerah bdg

    BalasHapus
  107. Gua mantan pegawai dari corner kebab dengan jabatan kepala cabang/spv
    Buat kalian yang mau kerja disini mending gak usah apply, kalo ada panggilan pun hiraukan aja dari pada nantinya nyesel.
    Kerja rodi pagi sampai malam, katanya PT tapi gaji kaya UMKM. Apalagi buat operator dari jam 12 siang sampe jam 11 malem dan gajinya pun gak seberapa belum nanti di potong gajinya karna ada minus-minus segala. Pokoknya kalo kalian kerja disini pasti gakan betah dah gua jamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum lagi kalo kalian TTD kontrak ijazahnya harus di tahan minimal sampe dengan 1 tahun, untuk S1 kalo gak sampe 1 tahun kerja ijazahnya bakalan kena denda sampe 1jt hahahaha

      Di kasih mess juga banyakan gitu mana nyaman udah kaya napi

      Hapus
  108. Saya dapet panggilan interview, setelah baca ini sepertinya sangat menakutkan

    BalasHapus
  109. Baru bgt dapet panggilan,untung liat2 disini.. jadi dapet pelajaran,mau tetwp dateng,mau liat proses nya,nanti saya share untuk proses terbaru nya ya.
    -DA

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bro gw jg ada panggilan hari jumat 7 januari 2022, tapi gw urungkan liat2 komen reviewnya kurang bagus, update info terbarunya bro kalo udh interview... terima kasih

      Hapus
    2. Sama bro,cuma gua skrg udh terlanjur kerja disini,emng bohong bro semua yg dikata pas interview,gua kontrak awal jadi admin,baru aja training beberapa hari gua disuruh pindah jadi operator wkwk aneh emng,gua belum ambil penawaran itu dan gua skrg nasib nya kaga jelas,yg baca komen gua semoga jadi pertimbangan yaa gaes

      Hapus
  110. Terima kasih atas comment yang ada dan masukannya. Lebih care n tetap berhati-hati yah kawan dimana pun berada dalam mencari pekerjaan. Tetap berjuang.. semangat.

    Saya blm lama ini jg sudah deal dan ditunggu cnfrm utk join n ttd kontraknya. Posisi plot HR Manager. Semua yg di sampaikan kawan2 di atas benar saat interview spt yg saya terima lsg informasi dr ownernya. Saya tidak mengira kl ternyata kawan2 yg sdh bekerja di sana banyak yg kecewa krn tdk komit perusahaan atas janji saat interview. Bukan hanya level crew/staf... sampai level kacab atau manajemen jg ada yg kecewa.
    Kl soal rupiah sebenarnya besar kecilnya deal perusahaan kasih tdk mslh jika kita deal... Termasuk nahan ijazah sbgai jaminan n pinaltynya. Tetapi jika menahan hak gaji, jam kerja melebihi ketentuan UU dan tdk dibayarkan semestinya dg acuan tsb.. ini yg jadi penzaliman.
    Terus smpaikan review teman2 karyawan utk menambah referensi bagi yg sedang cari kerja. Kasihan jika harus masuk ke sistem kerja yg zalim.. sedikit kecil penghasilan kl nyaman dan tdk bathil sistemnya insya Allah berkah n tenang kita bekerja dan jg buat perusahaan dpt doa dan sdm yg baik semua.

    Bagi yg punya background supir khususnya DumptTruck dan operator dozer n alat berat. Silakan cb apply perusahaan penempatan di kalimantan. Perusahaanya insyaAllah baik n amanah utk hak karyawan. Utk jelasnya email aja ke saya. kokolio794@gmail.com

    BalasHapus
  111. Jangan mau kerja di sini, zdolim perusahaannya, memperkaya diri sendiri, gaji karyawan kecil, kerja udah kaya kerja rodi, gk ada uang lembur. Kalian bakal di maki maki jika ngelakuin kesalahan sedikit. Apa lagi sama istri bosnya yang jadi manager finance, kerja sampe malam gk dapet uang lemburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nih gua kasih tau IG istrinya owner yang berjilbab panjang tapi kelakuannya gak beradab. Cek aja di IG or FB

      Lia murdiawan

      Spill dan serang IG Sama FB nya yuk.
      Sekalian Sama medsos ownernya Ardiansyah murdiawan

      Hapus
  112. Aduhh mantap review nya,mana ini lg nunggu giliran di panggil untuk interview

    BalasHapus
  113. Oalahh,,, liat profil arlinda group kirain perusahaan yg bonafide dan mengayomi karyawan,, ternyata reviewnya serem,, ya sudahlah ga jd utk datang interview besok 8 feb 2022. Bertahan di perusahaan yang sekarang saja. Makasih banyak reviewnya sangat membantu.

    BalasHapus
  114. Setelah melihat ulasan ini. Dan itu terbukti karena perusahaan tersebut sering sekali melakukan rekrutmen hampir setiap bulannya (?), ini bisa menjadi sedikit gambaran bagaimana di dalamnya.

    BalasHapus
  115. WKwkwk baru aja dapet wa dari HRDnya, ngeliat kasus2 disini jadi males brgkt, terimakasih ya Atas reviewnya

    BalasHapus
  116. Besok pagi mau berangkat interview, di kasih tau sma istri trus liat sendiri komenan disini. Dada gua langsung sakit anying pdhal udah girang.

    BalasHapus
  117. WTF wajig, dapet panggilan sales supervisor di bandung Cisaranten tgl 1 april 2022, lihat kaya gini males amad... Jor ahhhh. di pekerjaan skrg aja bertahan masih enak. Geblek

    BalasHapus
  118. Gw juga panggilan besok tgl 2 april di cisaranten,berhubung 99,9% testimoni negativ ya ngapain kesono buang buang waktu kn yak

    BalasHapus
  119. Jangan bro. Perusahaan bodong Itu

    BalasHapus
  120. Wahh makasih banyak infonya, baru aja dapet panggilan interview utk tgl 10 april, pas baca2 komen yaudh mundur aja

    BalasHapus
  121. dari awal sudah ragu. jangan coba2 dengan perusahaan gak amanah kaya gini

    BalasHapus
  122. Makasih semua. Untung banget bisa liat blog ini, gue ada panggilan kerja senin nanti di tangsel. Awalnya seneng bngt karna deket dari rumah, mikirnya gaji kecil tp deket dari rumah bakal gapapa. Tapi liat reviewnya jadi takut bngt dateng padahal udah accept. Jadi ga mau dateng:( semoga keputusan yang bener.

    Padahal mau positive thinking liat komen negative 2019 tidak terjadi di tahun 2021/2022 ternyata sistemnya ga berubah.

    Ni perusahaan ga mau muhasabah diri apa:*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gue juga dpt panggilan interview buat hari Selasa besok yg di Tangsel pamulang

      Hapus
  123. Aduhh baru aja bessok mau ikutan walk interview, ga nyangka sih se negatif ini komen2nya, thx komen2nya sangat membantu

    BalasHapus