Rujak Uleg Baheula Abah Aan Tasikmalaya

TASIKMALAYA, C.T.T. - Perawakannya sudah tidak tegap lagi. Usianya sudah senja. Namun, semangatnya masih tetap membara walau panas dan terik sang surya menyengat.

Perkenalkan, nama beliau Aan. Panggil saja Abah Aan. Beliau sering berjualan mendorong gerobaknya dari rumahnya di Desa Setiajaya, Kec. Cibeureum, Kota Tasikmalaya, dekat LANUD (Pangkalan Udara) Wiriadinata. Di usianya yang sudah tidak lagi muda, beliau masih saja berjuang menghidupi keluarganya dengan cara berjualan rujak uleg/ulek.
Informasi ini saya dapatkan dari sebuah akun Facebook bernama Rahmayanti Tanjung Djamal. Diposting melalui sebuah grup FB bernama Bisnis Tasikmalaya. Berikut postingan darinya mengenai Abah Aan:
Punten ngawagel jam istirahat siang na.
Nami beliau Pak Aan, usia beliau 80th kurang lebih,warga desa setiajaya caket Lanud Wiriadinata,beliau jualan rujak uleg,sok icalan payunen bumi caket saung gunung jati tingalian we dina gerobak na aya seratan RUJAK ULEG BAHEULA (pami tos mangkal didinya beliau sok ngider dugi ka perum kota baru) sok icalan ti enjing2 dugi ka sonten.
Pami ningalian beliau nuju icalan sok peseran 5rebu saporsi,beliau icalan teh semata mata untuk menjaga beliau supaya tidak meminta minta.
Hatur nuhun ka warga tasik.
 Terjemahannya,
Maaf mengganggu jam istirahatnya.
Nama beliau Pak Aan, usianya 80 tahun kurang lebih. Warga desa Setiajaya dekat Lanud Wiriadinata. Beliau berjualan rujak uleg. Sering berjualan di depan rumah dekat saung gunung jati. Lihat saja di gerobaknya ada tulisan RUJAK ULEG BAHEULA (jika sudah mangkal di sana, beliau suka berkeliling sampai perum Kotabaru) berjualan dari pagi sampai sore.
Jika melihat beliau ketika berdagang, belilah makanannya (Rp 5.000,-/porsi). Beliau berdagang semata-mata untuk menjaga beliau supaya tidak meminta minta.
Terimakasih kepada warga Tasik.
Bagi warga Tasikmalaya yang tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban kehidupan beliau, silahkan langsung temui Abah Aan secara langsung (supaya tahu lebih dalam latar belakang kehidupan beliau). Terimakasih. Semoga bermanfaat.

Sumber:
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=861480637299680&set=pcb.1080756011936800&type=1&theater
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar