Ulasan Modem Prolink PHS101

TASIKMALAYA, C.T.T. - Modem memang sesuatu yang menjadi kebutuhan primer bagi mahasiswa saat ini. Karena perannya yang vital itulah menjadikan modem yang diburu harus murah, fitur mumpuni, dan awet.

Tanpa basa basi, pada pertengahan tahun 2011, ane langsung pergi ke sebuah toko komputer terbesar di Tasikmalaya. Di sana, ane langsung tanya modem yang praktis dan kualitas lumayan. Pelayan toko langsung memberikan opsi beberapa modem dengan kisaran harga Rp 300.000,-
Wah, ngga nyangka tahun itu kan lagi booming sinyal 3G. Nah, modem ini (klaimnya) sudah mengaplikasikan support 3.5G dengan kecepatan mencapai 3.6 Mbps (HSDPA). Langsung pakai perdana T*lkom*el, ngaciiir sooob!

Kini, usia pakai modem ini sudah mencapai hampir lima tahun. Tidak ada kendala/masalah yang berarti selama ane pakai modem ini. Paling masalah yang ditemui ialah masalah kecerobohan pemilik, yakni kehilangan tutup dan cover depan modem (hehe...).
Untuk fitur, yang ane unggulkan ialah tidak perlu setting APN (sudah otomatis ketika Add - Setting > Connections > Configuration Name). Selain itu, modem ini sudah include CD driver, jadi tak perlu was-was kelihangan CD driver untuk instalasi di komputer lain.

Fitur dan spesifikasi lainnya, sohib dapat lihat langsung di websitenya (PROLINK) atau di situs toko online (ALNECT) untuk penjelasan berbahasa Indonesia.
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar