Belanja Sekaligus Bayar Pajak Kendaraan? Bisa!

TASIKMALAYA, CTT - Aktifitas yang padat dapat menjadi faktor utama terjadinya kemalasan dalam membayar pajak kendaraan. Eits... Tunggu dulu... Itu berita lama. Kini, berbagai macam aktifitas dapat kita lakukan sekaligus tanpa melupakan pembayaran pajak.

Sebenarnya, ini bukan berita baru. Sebagian besar masyarakat kota  dan kabupaten Tasikmalaya telah mengetahuinya. Tidak lama setelah dibukanya mall terbesar di Tasikmalaya, dibangunlah samsat outlet yang berdekatan dengan outlet ATM (Automatic Teller Machine / Anjungan Tunai Mandiri). Ya, itulah samsat outlet / gerai samsat mall Asia Plaza Tasikmalaya.

Gambar 1.1 Lokasi Samsat Outlet (Panah Merah)
Perlu diketahui bagi sohib sekalian, meski samsat outlet ini telah lama dibangun, tetapi tidak banyak antrian yang terjadi. CTT pernah memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) di samsat outlet dan ternyata antrian yang terjadi tidak sampai 3 orang.

Bagaimana dengan biayanya? Tenang, tidak ada oknum nakal di samsat outlet ini. Perpanjangan SIM C dikenakan tidak lebih dari Rp 150.000,- . Hanya diperlukan kelangkapan seperti SIM C asli yang hendak diperpanjang. Nah, SIM C yang bekas akan disimpan di gerai / outlet tersebut, jadi jangan minta balik ya.

Semoga sedikit informasi yang diberikan dapat menambah wawasan sohib sekalian. Terimakasih.
Share on Google Plus

About Unknown

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: