Pelamar CPNS Cilegon, Siapkah Bersaing 1:10 Orang?

CILEGON, CTT - Sudah menjadi rahasia umum bahwa pendaftaran CPNS selalu diminati para pencari kerja. Bahkan, yang sudah memiliki pekerjaan tetap pun masih mempunyai pertimbangan untuk menjadi PNS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CTT dari beberapa sumber, hingga hari Jum'at 10 Oktober kemarin, jumlah pelamar online telah mencapai 3.085 orang. Sementaram itu, untuk pelamar yang telah mengirimkan berkas lamarannya sekitar 800 orang dan ini masih akan terus bertambah jumlahnya.

Gambar 1 - Lambang Kota Cilegon

Dengan kata lain, persaingan untuk mendapatkan posisi CPNS di lingkungan Kota Cilegon sekitar 1:10 orang, mengingat kuota yang disediakan hanya untuk 82 posisi.

Mengenai kecenderungan minat para pelamar, kepala BKD Kota Cilegon, Mahmudin, belum bisa memastikan posisi apa yang paling diminati. "Saya belum bisa memastikan minat mana yang banyak dan tidak. Karena pendaftar selalu aktif bertambah hingga tanggal 12 Oktober nanti." Ungkapnya.

Jadi, ada kemungkinan besar saingan anda bertambah. Bisa jadi 1:12, atau bahkan 1:15 orang. Sudah siapkah anda?

Referensi:
www.beritacilegon.com
Share on Google Plus

About Unknown

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar