Passing Grade CPNS 2014 Naik. Masalah atau Tantangan?



JAKARTA, CTT - Untuk mendapatkan pegawai pemerintah yang berkualitas, kini pemerintah kian mengalami peningkatan dalam menetapkan nilai ambang batas (passing grade) untuk seleksi CPNS. Supaya lebih mudah dalam memahami perbandingan peningkatan passing grade dari tahun ke tahun. CTT telah membuat tabel sederhana, berikut penjelasannya.

 

Dilihat dari nilai, bobot passing grade yang ditetapkan untuk penerimaan CPNS 2012 lebih besar dari tahun 2013 maupun tahun 2014. Tetapi, jika dinilai dari sisi kualitas soal, belum dapat dipastikan bahwa CPNS 2012 lebih baik dari tahun setelahnya.

Tahun ini, tes karakteristik pribadi ditingkatkan nilai ambang batasnya, mengingat tes ini peling penting dalam menilai karakter seseorang. Meskipun demikian, banyak yang beranggapan bahwa tes tersebut kurang efektif dalam menilai kepribadian seseorang.

Jadi, apakah anda siap menghadapi soal-soal CPNS 2014?

Referensi:
cpnsbersih.blogspot.com
bkdkarangasem.wordpress.com
Share on Google Plus

About Unknown

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar