Seminar Gratis Lingkungan Bersih? Ada!

TASIKMALAYA, CTT - Hal kecil dapat berdampak besar. Itulah makna tersirat yang disampaikan Bapak Wawan, pemateri pengajian mingguan di Pondok Pesantren PERSIS, Desa Ciberekah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Hari Jum'at kemarin (13/10/14) merupakan langkah awal desa tersebut menuju desa yang resik (bersih).

Memang hal yang dikemukakan di atas baru sebatas wacana. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa dalam hitungan minggu desa Ciberekah ini mencapai targetnya menjadi desa resik.

Gambar 1.1 Bapak Wawan (depan, tengah) saat menyampaikan materi seminar.
Dalam pengajian tersebut, Bapak Wawan selaku pembicara, mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masih sangat minim sekali. Apalagi dengan dukungan yang kurang optimal dari pemerintah semakin menambah luasnya lingkungan kotor dan kumuh di masyarakat.

Gambar 1.2 Jama'ah tampak antusias saat mengikuti seminar PHBS
"Biasanya, saya mengadakan seminar gratis ini di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Selain karena basic saya dari sana, juga karena mind-set (pola pikir) anak kecil lebih mudah dibentuk daripada orang dewasa." ujar pak Wawan.

Bagi yang ingin tahu materi seminar maupun berminat ingin mengadakan seminar tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dapat menghubungi langsung di 0813-2046-0891 (Bapak Wawan).
Share on Google Plus

About Unknown

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar