Modus Penipuan Berkedok Panggilan Kerja

KASKUS.CO.ID, C.T.T. - Jika pada suatu hari sohib mendapat panggilan kerja dan terlebih perusahaan yang memanggil sohib merupakan perusahaan yang terbilang besar di Indonesia. Bagaimana perasaan sohib? Pastinya senang luar biasa. Eeits... tapi tunggu dulu. Tidak ada salahnya memeriksa kebenaran panggilan tersebut, minimal kita searching melalui internet ataupun bertanya kepada orang terdekat di sekeliling kita.
Contoh format surat yang dipakai pelaku untuk melancarkan aksinya.
Menurut penuturan narasumber, adanya rasa curiga ketika pihak penipu meminta korban untuk membeli tiket keberangkatan melalui perusahaan travel yang mereka rekomendasikan dengan cara transfer ke rekening mereka. Orang yang cermat pasti sudah mengetahui modus operandi seperti ini bagaimana selajutnya bekerja.

Format surat yang seolah-olah legal dan asli merupakan senjata utama penipu. Intinya, modus penipuan seperti ini lebih menekankan kepada 'keharusan' korban untuk mengeluarkan biaya untuk keperluan yang seharusnya dapat ditangani oleh diri pribadi sendiri. Tujuan mereka (pelaku penipuan) sama, tetapi hanya permulaannya saja yang berbeda. Tetap waspada dan cermati kejadian apapun di sekitar kita.

Sumber: kaskus.co.id
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar