Bahaya Air dalam Kemasan Palsu

JAKARTA, C.T.T. - Keuntungan memang suatu hal yang paling dicari oleh kebanyakan pedagang pada umumnya. Saking terobsesinya pada keuntungan, aspek lain seperti halnya kesehatan pun tak pelak menjadi terabaikan. Inilah realita kehidupan di masyarakat saat ini yang semakin terkuak dengan adanya kemajuan pola pikir.

Minum merupakan suatu kebutuhan makhluk hidup. Tanpa minum, sudah tentu manusia kesulitan hidup bahkan bisa merenggang nyawa. Minumnya manusia pun tidak sembarang minum. Perlu adanya air yang berkualitas demi menjaga kesehatan diri.
Melihat dari hal inilah yang membuat para pedagang nakal ingin meraup keuntungan yang lebih besar. Keuntungan dari air dalam kemasan asli tidaklah seberapa. Akal bulus yang dilancarkan para pedagang nakal  langsung bekerja. Mereka membuat air dalam kemasan produksi sendiri.

Apa saja bahannya?
Air mentah maupun air yang tidak steril dicampur dengan boraks dan tawas dimasukkan kembali ke dalam botol bekas. Sehingga, air terlihat jernih meski air itu dari comberan.

Bagaimana dengan tutup botolnya?
Tenang, banyak di antara para pedagang nakal itu sudah tahu penjual tutup botol air dalam kemasan. Jadi, secara tampilan tidak jauh berbeda dari yang asli.

Bagaimana cara membedakan antara yang asli dengan yang palsu?
1. Lihat kondisi fisik botol. Jika terdapat banyak goresan sebaiknya berhati-hati. Ada kemungkinan itu palsu.
2. Jangan membeli air dalam kondisi dingin jika terpaksa membeli dari pedagang kaki lima supaya kejernihan air dapat terlihat. Caranya, kocok air dalam kemasan tersebut dan jangan terima jika ada kotoran kecil halus.

Serem juga ya, sob. Semakin banyak orang licik di luar sana, semakin kita dituntut untuk lebih waspada. Saran ane, rusaklah kemasan botol setelah dipakai agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sumber:
Share on Google Plus

About Van D Rider

Seorang yang serba penasaran. Memiliki rasa keingintahuan pada hal yang berbau bahasa, pendidikan, dan teknologi. Kunjungi blog yang lainnya di van-d-teach.blogspot.com dan ivanantonia.wordpress.com untuk menelusuri dunianya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar